Kamis 09 Apr 2020 11:02 WIB

Pemkot Jaksel Bagikan 100 Ember Cat untuk Tempat Cuci Tangan

Sebanyak 100 ember cat disalurkan kepada 10 kecamatan di Kota Jakarta Selatan.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji.
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 100 ember cat disalurkan kepada 10 kecamatan di Kota Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (8/4), untuk dijadikan tempat cuci tangan bagi masyarakat mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jaksel, Insawa Adji mengatakan, ember cat tersebut nantinya dimodifikasi dengan penambahan keran sehingga bisa mengalirkan air untuk mencuci tangan. "Ini ember cat baru, bukan bekas, sumbangan dari rekan saya yang juga pengusaha cat," kata Isnawa.

Isnawa mengatakan, ember cat tersebut disalurkan kepada 10 kecamatan masing-masing menerima 10 ember yang sudah dilengkapi dengan satu keran, satu botol sabun pencuci tangan serta stiker berisi pesan sosial ajakan untuk mencuci tangan. Menurut Isnawa, bantuan ember cat tersebut adalah bentuk kepedulian sektor swasta dalam membantu pemerintah menangani wabah pandemi Covid-19.

"Mungkin pengusaha ini melihat di sejumlah wilayah memanfaatkan ember cat dipasang keran sebagai wadah pencuci tangan, jadi dia inisiatif menyumbangkannya," kata Isnawa.