Sabtu 11 Apr 2020 16:53 WIB

Si 'Tubuh Kaca' Protes Disebut Rentan Cedera

Spinazzola adalah salah satu pemain yang paling sering dipinjamkan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Leonardo Spinazzola
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENT
Leonardo Spinazzola

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain AS Roma, Leonardo Spinazzola punya julukan sebagai pemain 'bertubuh kaca' karena mudah cedera. Namun, pemain berusia 27 tahun itu menolak anggapan dirinya sosok yang rentan cedera. Anggapan tersebut membuatnya terpukul dan menjadikan dia gagal merapat ke Inter Milan pada bursat transfer Januari lalu.

Spinazzola Januari lalu sedang dalam proses kepindahan ke Inter dalam kesepakatan pertukaran dengan Matteo Politano. Dia pun harus melewati banyak tes untuk memastikan kondisinya baik-baik saja. Spinazzola memang mempunyai riwayat berbagai cedera  di masa lalu, termasuk sobekan ACL.

Meski demikian, dia mencoba meyakinkan bahwa keadaannya baik-baik saja. Dia pun siap memberikan yang terbaik ketika berada di lapangan.

“Untuk memberi tahu seorang pemain yang telah memainkan 22 pertandingan dan mewakili tim nasional mereka bahwa mereka lemah, saya tidak akan mendukungnya. Setelah pekan itu saya membalik halaman secara mental. Saya menemukan diri saya lagi,” kata Spinazzola dilansir dari Football Italia, Sabtu (11/4).

Musim ini, Spinazzola telah memperkuat Serigala Roma sebanyak 15 pertandingan. Pemain kelahiran Foligno, Italia itu menunggu latihan perdana bersama tim digelar karena pemerintah masih memberlakukan lockdown imbas pandemi virus corona. Rencananya tim-tim Negeri Piza akan kembali berlatih pada 4 Mei karena liga dimungkinkan akan dilanjutkan pada akhir Mei atau awal Juni.

Spinazzola adalah salah satu pemain yang paling sering dipinjamkan di jagat sepak bola sedekade terakhir. Dikontrak Juventus dari 2012-2019, Spinazolla telah dipinjamkan ke tujuh klub sejak 2012 hingga 2018 sebelum akhirnya dia memperkuat AS Roma pada 2019. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement