Sabtu 11 Apr 2020 21:59 WIB

Sudah Lima Tahun, Odegaard Saatnya Dipercaya Madrid

Sejak usia 16 tahun, Odegaard kerap dipinjamkan oleh Madrid.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Martin Odegaard
Foto: REUTERS/Andrea Comas
Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Vitesse, Leonid Slutski menilai Martin Odegaard siap untuk membela skuat utama Real Madrid. Saat ini, Odegaard masih berstatus pemain Los Blancos yang dipinjamkan ke Real Sociedad.

Sejak direkrut Real Madrid saat berusia 16 tahun, Odegaard kerap dipinjamkan ke berbagai klub seperti Real Sociedad, Heerenveen, dan klub yang sempat dilatih Slutski, yaitu Vitesse.

Odegaard yang kini berusia 21 tahun, dianggap Slutski sudah mencapai level yang sesuai dengan kebutuhan Real Madrid. Bekal tujuh gol untuk Real Sociedad musim ini menjadi modal yang patut diperhatikan oleh Zinedine Zidane.

"Saya yakin Martin (Odegaard) siap bermain untuk Real Madrid. Ia sudah berada di level pemain top, ia mempunyai kapabilitas untuk memperjuangkan posisinya dalam semua tim di dunia, termasuk Real Madrid jika mau memberinya kesempatan," katanya seperti dilansir Marca, dikutip Football Espana, Sabtu (11/4).

"Ia sangat kuat dalam aspek psikologis. Ia memiliki kepercayaan diri, dan memerhatikan fisik untuk diet. Ia seperti robot dan salah satu yang akan mencapai level tertinggi dalam sepakbola," ujarnya.

Namun sayangnya, Zidane belum melirik kemampuan Odegaard di lapangan hijau. Dia hanya pernah bermain dua kali di skuat utama sebagai pemain pengganti ketika Real Madrid masih ditangani Carlo Ancelotti.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement