Sabtu 11 Apr 2020 21:58 WIB

In Picture: Menengok Fasilitas Cuci Tangan di Pasar Tradisional

Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir penting dalam mencegah corona.

Red: Mohamad Amin Madani

Wastafel portabel bantuan UKM Pencinta Alam Leuser, mahasiswa Teknik Mesin Unsyiah dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Aceh di pasar tradisional di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (11/4/2020). (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

Seorang bocah mencuci tangan di depan sebuah kios pedagang di Pasar Tradisional Manonda, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/4/2020). Menyusul imbauan pemerintah setempat untuk menghindari penyebaran virus corona, hampir semua kios yang ada dalam pasar induk tersebut menyiapkan fasilitas cuci tangan bagi pengunjung di depan lapaknya. (FOTO : Antara/Basri Marzuki)

Pedagang mencuci tangannya di Pasar Tradisional Cihapit, Jalan Cihapit, Kota Bandung, Ahad (5/4). Sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) pihak pengurus Pasar Cihapit dibantu berbagai perusahaan dan organisasi menyediakan bilik disinfektan, tempat cuci tangan serta mengimbau kepada seluruh pedagang dan pembeli mengenakan masker saat beraktivitas (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)

Sejumlah pedagang dan pengunjung mencuci tangan di wastafel di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (28/3/2020). Manajemen Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) selain memasang 20 unit tempat cuci tangan (wastafel) dan 50 botol besar (FOTO : ANTARA FOTO)

Warga mencuci tangan di tempat yang telah disediakan Pemerintah di depan gerbang utama Pasar Aceh di Banda Aceh, Aceh, Selasa (24/3/2020). Tim pencegahan dan penanggulangan virus Corona Pemerintah Kota Banda Aceh menyediakan fasilitas cuci tangan yang dilengkapi wastafel dan sabun cuci di lokasi keramaian sebagai upaya mencegah penularan virus tersebut (FOTO : ANTARA/Irwansyah Putra)

Warga memanfaatkan fasilitas cuci tangan hasil modifikasi bak sampah menjadi tandon air di kawasan Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/3/2020). (FOTO : ANTARA/Maulana Surya)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), sejumlah pasar tradisional saat ini menyiapkan fasilitas cuci tangan portabel bagi pengunjung. 

Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, adalah salah satu upaya penting dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement