Ahad 12 Apr 2020 17:03 WIB

RSPI Sulianti Saroso Rawat 26 Pasien Covid-19

Jumlah kasus positif Covid-19 di RSPI Sulianti Saroso menurun tujuh hari terakhir.

Red: Ratna Puspita
Petugas keamanan membuka pintu Pos Pemantauan Virus Corona RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta.
Foto: Republika/Putra M Akbar
Petugas keamanan membuka pintu Pos Pemantauan Virus Corona RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso merawat 26 orang kasus positif Covid-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang diduga terinfeksi virus corona tipe baru tersebut. Berdasarkan data dari RSPI Sulianti Saroso yang diterima di Jakarta, Ahad (14/2), kasus PDP yang masih dirawat di rumah sakit tersebut sebanyak 15 orang dan 11 orang yang dalam perawatan sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah kasus positif Covid-19 yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso menurun dibandingkan tujuh hari terakhir, yaitu sebanyak 13 kasus positif pada Senin (6/4) menjadi 11 orang pada Ahad (12/4). Bahkan, angka kasus positif pernah turun hingga hanya delapan orang pada Jumat (10/4) dan Sabtu (11/4).

Baca Juga

Dari total 26 pasien yang dirawat tersebut, terdapat tiga orang kasus positif Covid-19 membutuhkan perawatan intensif di ruang ICU. Sementara sisanya dirawat di ruangan isolasi bertekanan negatif.

Sejak merawat pasien Covid-19 kasus pertama hingga saat ini, RSPI Sulianti Saroso sudah merawat 123 orang dengan 64 orang berstatus PDP dan 59 sisanya terkonfirmasi positif infeksi Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 74 pasien telah sembuh dan pulang sedangkan 23 orang meninggal dunia saat dalam perawatan.