Selasa 14 Apr 2020 03:30 WIB

TNI-Polri di Mimika Papua Sepakat Tetap Jaga Kekompakan

Kekompokan TNI-Polri sangat vital untuk jaga keamanan.

Red: Nashih Nashrullah
Kekompokan TNI-Polri sangat vital untuk jaga keamanan. Aparat Gabungan TNI/Polri di Papua (Ilustrasi)
Foto: Antara/Marcelinus Kelen
Kekompokan TNI-Polri sangat vital untuk jaga keamanan. Aparat Gabungan TNI/Polri di Papua (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  TIMIKA— Aparat TNI dan Polri yang bertugas di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menyatakan komitmen bersama untuk terus merawat dan memelihara kebersamaan dalam pelaksanaan tugas menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini.

Komitmen bersama itu dikemukakan Kapolres Mimika KBP I Gusti Era Adhinata dan Koman dan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan saat memimpin apel bersama pimpinan satuan TNI dan Polri di Mimika bertempat di Mako Polres Mimika Jalan Agimuga, Mile 32, Timika, Senin (13/4).

"Kemarin kita telah mengetahui bersama kejadian di Polres Mamberamo Raya. Apa yang terjadi itu hendaknya kita jadikan pelajaran bahwa kita harus saling mendukung, kita tidak bisa melaksanakan tugas sendiri tanpa bantuan rekan kita dari TNI. Untuk itu kebersamaan itu harus kita jaga, jangan sampai terjadi hal yang demikian," kata AKBP Era Adhinata.

Kapolres mengatakan di tengah situasi darurat wabah pandemi Covid-19 yang kini melanda Indonesia, termasuk di wilayah Mimika, termasuk adanya serangkaian aksi kekerasan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dibutuhkan kerja sama yang harmonis dan terpadu antara TNI, Polri, dan elemen masyarakat lainnya.