Selasa 14 Apr 2020 15:09 WIB

Hemat Uang Transportasi, Bantu Sesama Saat Pandemi Corona

Warga AS menyisihkan uang transportasi untuk membantu sesama saat pandemi corona

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Setiap sudut di Kota Chicago, Amerika Serikat (AS), tampak sepi seiring lockdown (Foto: kota Chicago tampak dari atas)
Foto: Needpix
Setiap sudut di Kota Chicago, Amerika Serikat (AS), tampak sepi seiring lockdown (Foto: kota Chicago tampak dari atas)

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Bayangkan secara paradoks mendapatkan diri memiliki lebih banyak uang di tengah krisis global. Apakah Anda menyimpannya untuk diri sendiri atau membagikannya?

Kondisi itu sangat mudah dijawab bagi Tim Miranda, dia memilih untuk menyalurkannya untuk orang lain. Biasanya Miranda menghabiskan 100 dolar AS per minggu sebagai biaya transportasi dari rumahnya di Chelmsford, barat laut Boston, untuk pergi bekerja sebagai manajer perusahaan perangkat lunak di Cambridge.

Baca Juga

Dengan pandemi virus corona membuat Miranda bekerja dari rumah, artinya pengeluaran 100 dolar AS aman di dalam dompetnya. Ketimbang menyimpan uang tersebut, dia justru memutuskan memanfaatkannya membantu orang yang tidak seberuntung dirinya.

Ayah tiga anak itu menyumbangkan uang biaya bensin dan makan siang untuk dua badan amal setempat. Dia menyalurkan kepada badan dengan program penyedia makanan di akhir pekan untuk anak-anak yang kurang bergantung pada makan siang sekolah dan badan inisiatif yang bekerja untuk mengakhiri kekerasan senjata di antara anak muda yang bermasalah.