Selasa 14 Apr 2020 16:37 WIB

Ilmuwan WHO Berterima Kasih ke Publik Percaya pada Sains

Ilmuwan tengah berupaya menemukan vaksin virus corona.

Rep: Lintar Satria / Red: Nur Aini
Penelitian vaksin corona, ilustrasi
Foto: Antara/Umarul Faruq
Penelitian vaksin corona, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Para ilmuwan di seluruh dunia berusaha keras untuk menemukan vaksin virus corona yang telah menyebar ke seluruh dunia. Para ilmuwan yang bekerja sama di bawah kepemimpinan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan publik pada komunitas sains.

"Kami ilmuwan, dokter, pendiri dan pabrik yang bekerja sama dalam kerja sama internasional, yang dikoordinasikan WHO untuk membantu mempercepat tersedianya vaksin melawan Covid-19, saat vaksin untuk pemakaian umum butuh waktu untuk dikembangkan, vaksin pada akhirnya mungkin berperan dalam mengendalikan pandemi ini di seluruh dunia," kata para ilmuwan dalam siaran pers WHO, Selasa (14/4).

Baca Juga

Para ilmuwan di seluruh dunia ini menggunakan berbagai cara untuk menemukan vaksin virus yang kini dikenal dengan Covid-19. Situs Worldometers.info mencatat hingga saat ini sudah 1.930.979 kasus infeksi di seluruh dunia. Sebanyak 120.074 pasien meninggal dunia.

"Sementara itu kami memuji implementasi intervensi yang masyarakat lakukan demi mengurangi penyebaran virus dan melindungi orang-orang, termasuk populasi yang rentan dan (kami) berjanji untuk menggunakan waktu yang dihasilkan langkah-langkah tersebut untuk mengembankan vaksin secepat mungkin," kata para ilmuwan dari berbagai negara itu.