Selasa 14 Apr 2020 17:48 WIB

Pandemi Corona, Taman di Kota Bogor Kian Terawat

Sebulan yang lalu, kondisi rumput di taman Sempur terlihat tak begitu terawat

Rep: nugroho habibi/ Red: Hiru Muhammad
Suasana tanam Sempur, Kota Bogor saat pandemi korona, Selasa (14/4).
Foto: istimewa
Suasana tanam Sempur, Kota Bogor saat pandemi korona, Selasa (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sejumlah fasilitas publik di Kota Bogor mulai dilakukan penutupan sejak bulan Maret 2020 akibat pandemi virus korona. Penutupan tersebut dimanfaatkan sejumlah Dinas yang bertanggung jawab untuk melakukan perwatan.

Salah satunya Dinas Perumahan dan Permukiman (Perumkim) Kota Bogor yang mengoptimalkan perawatan di sejumlah taman seperti Taman Sempur, Taman Helang, hingga Taman Kencana. Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi Kota Disperumkim Kota Bogor Feby Darmawan menjelaskan, Sempur menang selama ini dikenal sebagai pusat kegiatan olah raga masyarakat di Kota Bogor.

Sebulan yang lalu, kondisi rumput di Sempur terlihat tak begitu terawat lantaran pamdemi. Menguning, dan panjang diikuti dengan ranting-ranting pohon menjulang. Sebab, jumlah personil pun mulai dikurangi. "Sejak corona, menang aktivitas perawatan mulai dikurangi, ini regu juga hanya satu regu," kata Febby saat dihubungi, Selasa (14/4).

Namun, sejak mulai digencarkan pelarangan untuk beraktivitas ditempat umum dan kampanye di rumah saja Febby mengatakan, pihaknya juga diuntungkan untuk lebih merawat rumput-rumput dan fasilitas di taman. Pasalnya, meskipun jumlah personil sedikit namun mereka hanya melakukan perawatan sesekali saja lantaran tak ada aktivitas lagi di taman-taman Kota Bogor."Kalo rame kan kadang berulangkali melakukan perwatan," ujarnya.