Rabu 15 Apr 2020 14:39 WIB

Pemain MU Ini Sebut Eden Hazard Tak Beruntung di Madrid

Hazard belum beruntung karena selalu dihadapkan dengan cedera di Real Madrid

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Juan Mata
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Gelandang Manchester United, Juan Mata, menilai mantan rekannya di Chelsea, Eden Hazard, sebagai pemain terbaik di Liga Inggris. Sayangnya, performa Hazard di Real Madrid sekarang ini masih belum diselimuti oleh keberuntungan.

“Dia belum beruntung karena selalu dihadapkan dengan cedera. Tapi saya yakin dia akan menunjukkan level terbaiknya ketika kembali bugar,” ujar Mata, dilansir dari Tribal Football, Rabu (15/4).

Mata dan Hazard pernah bermain bersama hanya satu setengah tahun karena pemain asal Spanyol itu pindah ke Old Trafford pada Januari 2014.

Meski kebersamaan Mata dengan Hazard terbilang sebentar namun sudah cukup untuk menilai rekannya itu sebagai pemain berkualitas. Di mata Mata, Hazard meninggalkan jejak yang istimewa selama bermain di Stamford Bridge.

“Pemain Liga Inggris terbaik, maksudku, saya dulu suka bermain dengan dan melawan Eden Hazard,” katanya.

Dia menegaskan baginya, Hazard — yang saat ini menjadi pemain Real Madrid — adalah pemain terbaik di Liga Inggris. Hazard bisa memenangkan permainan di lapangan sendiri yaitu dengan melewati banyak pemain lalu mencetak gol.

Hazard hengkang ke Madrid pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun kontribusinya belum terlihat hingga saat ini. Padahal dia adalah pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Mata sendiri berseragam Chelsea sejak 2011 hingga 2014. Bersama Chelsea dia mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala FA, Liga Eropa. Bersama MU dia sedang berjuang mempersembahkan gelar Liga Inggris. Bersama MU dia sudah memberikan tropi Piala FA, Liga Eropa, Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement