Rabu 15 Apr 2020 18:37 WIB

MAJT Gerakkan Potensi Zakat Bantu Warga Terdampak Corona

MAJT menyiapkan 2.500 paket untuk membantu warga terdampak corona.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/11).
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang terletak di jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang menaruh perhatian terhadap pandemi covid-19. Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (PP MAJT) pun berinisiatif untuk menggerakkan potensi zakat, infak serta sedekah guna ikut membantu warga Kota Semarang yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Upaya ini telah diwujudkan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Peduli Covid 19 MAJT dengan menunjuk Koordinator Bidang (Korbid) Humas MAJT, H Isdiyanto Isman untuk menghimpun donasi untuk selanjutnya segera didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kota Semarang.

Baca Juga

“Untuk tahap pertama dalam upaya membantu masyarakat terdampak Covid 19 Satgas Peduli Covid-19 MAJT akan menyalurkan paket bahan kebutuhan pokok masyarakat, kepada 2.500 penerima manfaat yang terdampak Covid 19,” kata Noor Achmad, yang juga penanggung jawab Satgas Peduli Covid MAJT.

Saat ini, kata dia, Satgas Peduli Covid-19 MAJT sudah mulai bergerak mengumpulkan donasi, baik berupa zakat, infak dan sedekah, dari para dermawan di Jawa Tengah. Selain menggalang para donatur di tengah masyarakat, satgas juga menghimpun donasi di lingkup pengurus PP MAJT.