Tips Atur Strategi Bisnis Makanan Sahur

Red: Ani Nursalikah

Kamis 16 Apr 2020 05:15 WIB

Tips Atur Strategi Bisnis Makanan Sahur Foto: Republika/Agung Supriyanto Tips Atur Strategi Bisnis Makanan Sahur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pola konsumsi yang berbeda selama Ramadhan membuat pebisnis harus mengatur strategi yang tepat, terlebih perekonomian saat ini terhantam oleh pandemi virus corona. Data Analyst start up penyedia layanan kasir digital Moka, Hutami Nadya berbagi kiat bagi pebisnis makanan dan minuman untuk menyiapkan strategi selama Ramadhan.

Bisnis makanan sahur adalah peluang selama bulan Ramadhan. Selama satu bulan, jam tersibuk di gerai makanan dan minuman terjadi menjelang sahur dan buka puasa. Pesanan biasanya ramai pukul 03.00-04.00 dan 17.00-18.00.

Baca Juga

Hutami, dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/4), mencatat pendapatan dari sahur menyumbang lima persen dari total pendapatan. Namun, ia menambahkan jumlah penjual yang jadi mitra Moka yang beroperasi di jam sahur baru segelintir.

"Ini potensi besar bagi para pebisnis untuk memanfaatkan momen sahur di bulan Ramadhan," kata dia.