BNI Life merilis klaim melalui digital saat ini kian melonjak sebesar 219%. Lonjakan ini terjadi sejak ditetapkannya status pandemi COVID-19 oleh Presiden Joko Widodo tanggal 15 Maret 2020 dan berlakunya PSBB di beberapa daerah. Jumlah nasabah yang mengunjungi kantor layanan terpantau berkurang secara drastis.
Neny Asriany, Direktur Bisnis BNI Life, mengatakan bahwa pihaknya memfasilitasi nasabah yang ingin melakukan klaim dari rumah. “Kami memiliki Life Mobile Apps dengan fitur Digi Claim, sehingga nasabah bisa melalukan proses klaim secara digital,” kata dia menambahkan.
Sejak diluncurkan di bulan November 2019, aplikasi tersebut dapat diakses melalui jaringan telekomunikasi GSM seperti Telkomsel, Indosat dan XL. Mobile Apps ini juga dapat berfungsi sebagai virtual card yang berisi tentang informasi data diri keanggotaan asuransi BNI Life peserta inti dan anggota keluarga yang terdaftar di data kepesertaan.
Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi terkait masa aktif polis, manfaat yang didapatkan seperti rawat inap, rawat jalan, manfaat perawatan gigi, perawatan khusus, medical check up, kacamata, melahirkan, keluarga berencana, alat bantu (prothesa), santunan duka, santunan rawat inap bpjs dan layanan santunan penggantian penjaminan lainnya, sesuai dengan manfaat dan ketentuan polis yang dimiliki nasabah.
Aplikasi ini juga memuat daftar rumah sakit terdekat dan juga daftar rekanan rumah sakit BNI Life.
“Selain layanan digital, kantor layanan kami yang tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang tetap beroperasi seperti biasa melayani klaim nasabah,” kata dia menambahkan.
Editor : Eva Martha Rahayu
www.swa.co.id