Jumat 17 Apr 2020 15:09 WIB

Jenazah Lukman Niode Diminta Dimakamkan di Jeruk Purut

Permintaan tersebut dikonsultasikan kepada Pak Menpora dan beliau setuju

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
lukman niode
Foto: facebook
lukman niode

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesuai dengan permintaan istri Lukman Niode, almarhum rencananya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan Sesmenpora Gatot Dewa Broto dalam grup WhatsApp wartawan Menpora, Jumat (27/4).

"Saat ini, atas permintaan istri Mas Lukman, Kemenpora diminta memohon kepada RS Pelni agar almarhum dapat dimakamkan di pemakaman Jeruk Purut Jakarta Selatan,” tulis Sesmenpora Gatot Dewa Broto.

“Permintaan tersebut sudah saya konsultasikan kepada Pak Menpora dan beliau setuju, supaya Kemenpora dapat membantu. Keputusan akhir tinggal tergantung dari kebijakan RS Pelni,” lanjutnya.

Gatot mengatakan saat ini surat sudah ditanda tangani dan sedang diantar langsung oleh staf Kemenpora ke pihak RS Pelni. “Sambil kami WA juga copynya ke salah satu perawat di RS tersebut,” ujarnya sam menjelaskan pihaknya belum bisa mengabarkan secara detail kapan almarhum akan segera dimakamkan.

Lukman Niode adalah Salah satu mantan perenang terbaik Indonesia almarhum meninggal pada Hari ini Jumat (17/4) pukul 12.58 WIB di RS PELNI Jakarta. Menurut Wakil Ketua PP. PRSI Harlin Rahardjo almarhum meninggal dunia karena Covid-19. 

Sebelum sakit beliau aktif dalam kegiatan sosial yang membantu sejumlah rumah sakit untuk menyerahkan Alat kesehatan. Karena kerap keluar masuk rumah sakit untuk mengantar bantuan itulah. Almarhum terpapar Covid-19.

Kalau ini benar maka Lukman Niode adalah mantan atlet Indonesia pertama yang meninggal karena Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement