Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Paul McCartney Terlibat dalam Penulisan Buku Amal

Jumat 17 Apr 2020 21:22 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih

Paul McCartney berkontribusi dalam pembuatan sebuah buku amal untuk tenaga medis. Ilustrasi.

Paul McCartney berkontribusi dalam pembuatan sebuah buku amal untuk tenaga medis. Ilustrasi.

Foto: topnews.in
Mantan personel The Beatles Paul McCartney berkontribusi dalam proyek amal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mantan personel The Beatles Paul McCartney turut berkontribusi dalam pembuatan sebuah buku amal untuk tenaga medis. Buku itu berjudul Dear NHS: 100 Stories to Say Thank You. NHS atau The National Health Service merupakan nama program layanan kesehatan masyarakat di Britania Raya.

Selain McCartney, komedian sekaligus sutradara asal Inggris Ricky Gervais juga termasuk ke dalam 100 kontributor untuk buku tersebut. Buku ini ditulis sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan tenaga medis NHS selama bertahun-tahun juga selama pandemi Covid-19.

Baca Juga

Buku Dear NHS: 100 Stories to Say Thank You rencananya bakal diterbitkan pada 9 Juli mendatang. Disusun dan diedit oleh penulis This Is Going to Hurt, Adam Kay, semua hasil dari penjualan buku akan disumbangkan untuk mendanai penelitian dan proyek-proyek penting di NHS Charities Together.

“Setiap orang dari kita berutang banyak pada NHS. Ini adalah pencapaian tunggal terbesar kita sebagai anak bangsa,” kata Kay seperti dilansir NME, Jumat (17/4).

Dia pun berharap buku Dear NHS: 100 Stories to Say Thank You bisa menginspirasi lebih banyak orang. Tentunya, buku tersebut juga bisa diapresiasi secara positif oleh masyarakat. "Aku berharap buku itu dan uang yang diperolehnya untuk amal bisa menjadi tanda terima kasih yang terbaik untuk para pahlawan di NHS,” ungkap Kay.

Aktris Emilia Clarke, presenter Charlie Brooker, aktor Peter Capaldi, Martin Freeman, aktris Jameela Jamil, Irvine Welsh, Zoe Ball, dan Daisy May Cooper juga turut menjadi bagian dari pembuatan buku amal tersebut.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile