Senin 20 Apr 2020 08:07 WIB

Kisah Detri Warmanto dan Andrea Dian Melawan Covid-19

Dua selebritas Tanah Air dinyatakan positif Covid-19.

Red: Nur Aini
Andrea Dian.
Foto: @andreadianbimo/instagram
Andrea Dian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wabah virus corona baru atau Covid-19 yang tengah melanda dunia dapat menyerang siapa saja, tanpa pandang bulu. Korban telah berjatuhan mulai dari masyarakat biasa, politisi, atlet, hingga para selebritas pun tak luput dari serangan virus berbahaya tersebut.

Tercatat sejumlah nama pesohor atau selebritas menjadi korban sejak pemerintah pertama kali mengumumkan kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia. Publik mungkin masih ingat dan dibuat tak percaya ketika Andrea Dian mengungkapkan dirinya positif Covid-19. Padahal, istri dari aktor Ganindra Bimo itu dikenal dengan pola hidup sehat.

Baca Juga

Butuh keberanian yang tinggi bagi seseorang untuk mengakui bahwa dirinya mengidap positif Covid-19. Masih adanya stigma negatif dari sebagian masyarakat terhadap pasien positif Covid-19 bukan menjadi rahasia lagi di Indonesia.

Gejolak batin itulah yang dirasakan oleh aktor Detri Warmanto, salah satu nama selebritas lainnya yang dinyatakan positif Covid-19. Detri menjadi selebritas pertama yang mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19 pada awal bulan Maret 2020 lalu. Padahal saat itu, Detri mengaku tidak merasakan gejala dari Covid-19.