Senin 20 Apr 2020 10:16 WIB

Rashford Ungkap Keinginan Main Bareng Paul Scholes

Marcus Rashford, tak bisa menyembunyikan keinginannya bisa tampil bersama Scholes.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Marcus Rashford jadi andalan Manchester United.
Foto: REPUBLIKA
Marcus Rashford jadi andalan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United Marcus Rashford, tak bisa menyembunyikan keinginannya bisa tampil bersama legenda klub, Paul Scholes di Old Trafford. Rashfrod, yang merupakan lulusan akademi MU itu, masuk skuat utama pada 2016.

Artinya, Rashford baru jadi pemain MU tiga tahun setelah Scholes pensiun. Scholes memenangkan 11 gelar Liga Primer Inggris, dua Liga Champions dan tiga Piala FA selama berseragam Iblis Merah. Walaupun, Rashford masih dapat ilmu dari pemain sekelas Wayne Rooney dan Michael Carrick, saat dia ditarik Louis van Gaal.

Rashford mengaku bisa berkembang pesat seperti sekarang karena bisa mendapatkan umpan dari sosok di atas. ''Akan jadi mimpi bisa main bersama orang seperti itu. Hal terbesar bagi saya adalah kemampuan mengumpan,'' ucap dia, dikutip dari Sky Sports, Senin (20/4).

Ia mengatakan, legenda yang dekat dengannya adalah Rooney. Saat Wazza, panggilan Rooney, main sedikit ke dalam, Rashford mengaku sangat menikmati permainan sebagai No. 9. Hal itu juga dirasakannya ketika main di depan Carrick. Menurutnya, asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer tersebut selalu melihat ke depan dan ingin maju ketika memegang bola.

''Sebagai penyerang, itu adalah semua yang Anda inginkan. Sepanjang bersama seseorang yang melihat untuk mengumpan dan berusaha menciptakan umpan matang,'' jelas Rashford. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement