Senin 20 Apr 2020 12:15 WIB

Kisah Penentang Kelanjutan Serie A Terpapar Corona

Lebih baik degradasi daripada liga dilanjutkan di tengah pandemi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Brescia Massimo Cellino, mengonfirmasi telah terpapar corona bersama anaknya. Cellino menjalani tes antibodi dan dinyatakan positif Covid-19 meskipun merasakan gejala. Beberapa jam usai dites, barulah Cellino mengungkapkan mulai merasa gejala.

Padahal, ia mengaku berada di Cagliari selama beberapa hari, setelah menjalani karantia di Brescia selama tiga pekan. Setelah itu ia mencoba ke rumah sakit untuk melakukan tes, dan hasilnya positif. Putrinya juga dinyatakan positif. Beruntung, putranya mendapatkan hasil negatif dalam tes tersebut. ''Gejala yang saya miliki seperti kelelahan dan sakit yang berlebihan di tulang,'' ungkap Cellino, dikutip dari Football-italia, Ahad (19/4).

Kota Brescia, Bergamo, dan Milan berada di Lombardy, yang merupakan episentrum dari pandemi corona di Italia. Wilayah Lombardy berkontribusi setengah jumlah kematian di seluruh Italia akibat Covid-19. Cellino merupakan presiden klub pertama yang dinyatakan positif.

Cellino dikenal sebagai pribadi yang sangat menentang dimulainya kembali Serie A musim 2018/2019. Ia khawatir corona malah akan menghabisi seluruh insan sepak bola.