Rabu 22 Apr 2020 04:37 WIB

Enam Positif Covid-19 di Barito Selatan dari Klaster Gowa

Kabupaten Barito Selatan kini masuk dalam dalam zona merah Covid-19.

Red: Muhammad Fakhruddin
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BUNTOK -- Jumlah warga Barito Selatan, Kalimantan Tengah, yang positif tertular Corona Virus Disease 19 (Covid-19) bertambah menjadi enam orang.

"Dari enam orang PDP yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya beberapa waktu lalu, semuanya dinyatakan positif terkena Covid-19," kata juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar saat dihubungi melalui via WhatsApp di Buntok, Selasa (22/4).

Sebelumnya dinyatakan dua orang pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) positif Covid-19, dan pada sore ini, empat orang PDP lainnya juga dinyatakan positif, sehingga jumlah warga Barito Selatan yang tertular Covid-19 sebanyak enam orang.

Enam orang asal Barito Selatan yang terkonfirmasi positif tertular Covid-19 tersebut lanjut dia, berasal dari klaster Gowa, Sulawesi Selatan. "Kita akan melakukan tracking kepada keluarga maupun rekan-rekan mereka yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 tersebut," kata Djulita yang juga kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan itu.