Rabu 22 Apr 2020 09:18 WIB

Kelaparan Mengancam di Balik Pandemi Corona

ACT terus berupaya membantu menyalurkan donasi dermawan kepada yang membutuhkan

Red: Gita Amanda
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi menyalurkan bantuan Operasi Pangan Gratis.
Foto: dok. ACT
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi menyalurkan bantuan Operasi Pangan Gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebuah pesan singkat mampir ke salah satu Dewan Syariah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ustaz Amir Faishol Fath atau dikenal Abi Amir. Pesan tersebut dari seorang tukang pijat refleksi di Bekasi, yang sudah tak punya persediaan makanan akibat tak punya penghasilan karena tidak ada lagi yang mau menggunakan jasanya.

Irfan, mengirim pesan mengharukan pada Abi Amir. Ia meminta bantuan sembako karena sudah tak punya apa-apa lagi untuk dikonsumsi bersama keluarganya. Ini membuat ACT Bekasi pun segera bertindak dengan mendatangi Irfan membawa bantuan dari para dermawan.

Baca Juga

Ada kisah mengharukan pada saat tim ACT berkunjung ke rumah Irfan, beliau sempat berkata tak bisa menyediakan apa-apa karena sudah tak punya. "Maaf ya mas, kami nggak bisa sediakan air minum, kebetulan habis belum bisa beli lagi dari pagi. Makanan juga tinggal mi instan saja itupun sisa satu bungkus, itu juga kita bagi dua buat sarapan tadi pagi," Kata Irfan, salah satu penerima manfaat dari Operasi Pangan Gratis ACT yang menceritakan kondisinya ketika ACT menyambangi rumahnya, di daerah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

.