Rabu 22 Apr 2020 14:09 WIB

Rilis Iphone 5G Apple Diprediksi Bakal Molor

Apple akan menghadirkan Iphone 12 sebagai produk 5G pertama.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Apple berencana memproduksi 213 juta unit Iphone antara April 2020 dan Maret 2021. Jumlah tersebut naik empat persen dari 205 juta yang diproduksi tahun lalu.

Namun, sebuah laporan baru yang dikeluarkan oleh rumah pialang Jepang Nomura mengatakan perusahaan tetap dijadwalkan menghadirkan model Iphone 5G 2020 yakni Iphone 12. Analis Nomura, Jeffrey Kvaal mengatakan rilis Iphone 12 bisa molor empat atau enam pekan. Hal tersebut bisa mendorong rilis model Iphone 5G pertama baru diperkenalkan pada Oktober atau November.

Baca Juga

Awal bulan ini, mitra perakitan Apple, Foxconn mengatakan seri Iphone 12 akan siap pada waktunya untuk musim belanja liburan. Mereka juga mempertimbangkan kemungkinan penundaan Iphone 12 yang diprediksi oleh analis TF International Ming-Chi Kuo.

Menurut 9to 5Mac, Kuo mengatakan Apple biasanya telah memulai proses kualifikasi daring untuk model-model baru. Namun karena pandemi tersebut, perusahaan tidak memiliki pilihan selain menyerahkan tugas tertentu kepada karyawan lokal di China. Menurut analisis Kuo, mereka akan menunda pengujian verifikasi rekayasa model Iphone 2020 satu bulan.