Rabu 22 Apr 2020 23:56 WIB

Polda Metro Bentuk Tim Khusus Tekan Kriminalitas Saat PSBB

Polda Metro menyebut ada perubahan kriminalitas di masa PSBB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (tengah)
Foto: ANTARA/Reno Esnir/hp.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk menekan angka kriminalitas di saat diberlakukannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterbitkan untuk menekan penyebaranCOVID-19.

"Kapolda (Metro Jaya) sudah langsung membentuk tim-tim khusus dengan situasi kriminal sekarang ini meningkat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Rabu (22/4).

Yusri mengatakan Polda Metro Jaya membentuk tim khusus tersebut karena ada pergeseran dalam jenis kejahatan yang meningkat di masa PSBB, yakni pencurian terhadap minimarket dan begal. "Kemudian yang sekarang ada jenis kejahatan curat (pencurian dengan pemberatan) memang betul ada peningkatan, tetapi lari mereka ke tempat-tempat minimarket yang ada, kemudian di tempat-tempat yang sepi terjadi begal," ujarnya.

Dia juga mengatakan kepolisian telah memetakan wilayah yang akan mendapatkan perhatian khusus dan di lokasi itulah tim khusus Polda Metro Jaya akan diturunkan.