Kamis 23 Apr 2020 15:02 WIB

Dahana Ekspor Ratusan Ton Bahan Peledak ke Australia

Dahana sudah mengekspor bahan peledak ke Australia sejak Maret 2019.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
PT Dahana (Persero) melakukan ekspor produk bahan peledaknya ke perusahaan Australia, Johnex Explosives, pada Kamis (23/4).
Foto: dok. Dahana
PT Dahana (Persero) melakukan ekspor produk bahan peledaknya ke perusahaan Australia, Johnex Explosives, pada Kamis (23/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan bahan peledak dalam negeri, PT Dahana (Persero), kembali mengirim produk bahan peledaknya ke perusahaan Australia, Johnex Explosives. Sebanyak 215 Ton Megadrive Cartridge Emulsion 32mm x 700mm dalam 20 kontainer diberangkatkan dari Kawasan Energetic Material Center (EMC) Dahana, Subang, Jawa Barat, pada Kamis (23/4).

Pengiriman menggunakan truck trailer menuju pelabuhan Tanjung Priok Jakarta yang selanjutnya dikirim ke Australia dengan kapal. Setelah tiba di Pelabuhan tujuan, produk Dahana tersebut akan didistribusikan langsung ke gudang-gudang end user Johnex Explosives di Australia.

Baca Juga

Direktur Operasi Dahana Bambang Agung mengatakan pengiriman ekspor ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk terus mempertahankan kinerja positif perusahaan di tengah hantaman pandemi Covid-19 secara global.

"Alhamdulillah dalam kondisi pandemi covid-19 ini, Dahana masih membuktikan tetap eksis melaksanakan proses ekspor bahan peledak ke salah satu konsumen kita di Australia," ujar Bambang dalam siaran pers, Kamis (23/4).