Kamis 23 Apr 2020 23:25 WIB

Seorang PDP Covid-19 di OKU Sumsel Meninggal Dunia

Sempat dirawat di ruang perawatan tapi kemudian menunjukkan gejala Covid-19.

Red: Muhammad Fakhruddin
Kematian akibat virus corona, ilustrasi
Foto: Republika
Kematian akibat virus corona, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,BATURAJA -- Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel, meninggal dunia di RST DR Noesmir (DKT) pada Kamis sekitar pukul 12.00 WIB.

Pasien berjenis kelamin perempuan berinisial Sp (55) warga Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur tersebut langsung dimakamkan di TPU Sarang Elang dengan standar penanganan Covid-19. Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, almarhumah dirawat di RS DKT sampai meninggal di ruang isolasi sebagai PDP diduga terjangkit corona.

"Sempat dirawat di ruang perawatan tapi kemudian menunjukkan gejala Covid-19 dan menurut keluarganya baru pulang dari Palembang sehingga dipindahkan ke ruang isolasi," kata Ad salah seorang perawat di RS DKT di Baturaja, Kamis (23/4).

Ia mengaku sedikit cemas berdekatan dengan pasien sebelum meninggal meskipun dari rapid test hasilnya negatif. "Memang dari rapid test hasilnya negatif. Tapi tidak tahu hasil swabnya bagaimana. Karena gejalanya mengarah ke Covid-19 makanya diisolasi," kata dia.