Jumat 24 Apr 2020 12:59 WIB

Mustang Cobra Jet 1400, Mobil Sport Terbaru Ford

Mustang Cobra Jet merupakan mobil sport yang sepenuhnya bertenaga listrik.

Red: Reiny Dwinanda
Ford Mustang Cobra Jet 1400 sepenuhnya menggunakan tenaga listrik dengan performa sebagai mobil balap.
Foto: Ford
Ford Mustang Cobra Jet 1400 sepenuhnya menggunakan tenaga listrik dengan performa sebagai mobil balap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ford mengenalkan mobil sport terbarunya, Mustang Cobra Jet 1400, yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik dengan tetap membawa performa sebagai mobil balap. Dengan kecepatan hingga 274 km per jam, Ford Mustang Cobra Jet 1400 listrik ini bisa melibas 400 meter jalan dalam waktu hanya di bawah 8 detik tanpa suara yang menyakitkan telinga dan setetes pun bahan bakar.

Untuk pertama kalinya, Ford Performance memperkenalkan mobil balap drag Mustang Cobra Jet dengan penggerak listrik sepenuhnya. Prototipe Mustang Cobra Jet 1400 yang bertenaga baterai ini dirancang khusus dan diproyeksikan untuk menghasilkan lebih dari 1.400 tenaga kuda dan lebih dari 1.100 feet-lbs torsi.

Baca Juga

"Ford selalu menggunakan motorsport untuk menunjukkan inovasi," kata Dave Pericak, Direktur Global Ford Icons, dalam pernyataan reami, dikutip Jumat (24/4).

“Kami senang menampilkan apa yang mungkin terjadi pada tahun yang mengasyikkan ketika kami juga memiliki Mustang Mach-E serbalistrik yang bergabung dengan keluarga Mustang."