REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta meminta masyarakat yang telah melakukan pembelian tiket agar memanfaatkan aplikasi KAI Access untuk melakukan pembatalan tiket secara daring sehingga bisa tetap berada di rumah dan tidak perlu datang ke stasiun.
“Pelanggan yang hendak membatalkan tiket lebih baik menggunakan cara online melalui KAI Access daripada datang ke stasiun meskipun pelayanan secara langsung di stasiun tetap dilayani,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Eko Budiyanto, Kamis (30/4).
Menurut Eko, dengan melakukan pembatalan tiket secara daring maka pelanggan bisa tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk berada di rumah sekaligus menjaga protokol pencegahan penularan Covid-19 yaitu jaga jarak fisik sehingga tidak berpotensi tertular.
Eko menambahkan, proses pengembalian biaya pembelian tiket secara online pun dipercepat, yang semula diberikan paling lambat 45 hari ke rekening pelanggan, kini menjadi tiga hari kerja sejak dilakukan pembatalan. Biaya pengembalian tiket pun tetap diberikan 100 persen.