Jumat 01 May 2020 20:30 WIB

Legenda MU Sarankan Liga Inggris digelar di Luar Negeri

Liga Inggris belum menentukan kapan akan dilanjutkan kembali.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lima talenta muda di Liga Primer Inggris yang Berbanderol Tinggi
Foto: Republika.
Lima talenta muda di Liga Primer Inggris yang Berbanderol Tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gary Naville sarankan Liga Inggris digelar di luar negeri. Pasalnya ada beberapa negara di Eropa yang menyatakan sudah bisa menangani pandemi virus Corona. Diketahui, Liga Inggris belum menentukan kapan akan dilanjutkan kembali setelah ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi ini.

"Jika Liga Primer benar-benar serius ingin menggelar laga-laga sisa di lingkungan yang aman, mereka akan memindahkannya ke dua atau tiga spot yang berjarak tiga atau empat jam dari negara ini, yang bebas dari virus Corona," kata Neville kepada Sky Sports, Jumat (1/5).

"Mereka akan membawa pemain-pemain Liga Primer, para penyiar, dan media untuk karantina selama sepekan atau dua pekan lalu mengirim mereka ke lingkungan aman yang terbukti bisa menangani virus ini. Ada beberapa tempat di Eropa yang tak terkena virus Corona yang bisa menjadi tempat menyelesaikan Liga Primer," jelasnya.

Sebelumnya, para pemangku kepentingan berencana untuk menggelar pertandingan yang tersisa di tempat-tempat yang akan di bahas kemudian. Seperti Wembley dan St George's Park adalah salah satu tempat yang difavoritkan untuk menggelar laga sisa nanti. Namun, Naville meyakini sebaiknya kompetisi digelar di luar negeri.

"Andai mereka serius mengenai itu dan ingin menjalaninya dengan aman, mereka bisa melakukan itu. Di negara ini, saya tak yakin mereka bisa melakukan itu dengan besarnya kasus virus Corona di sekitar, terutama dengan besarnya pergerakan menangani itu di luar sana dan isu logistik. Saya tak yakin mereka bisa melakukan apa yang ingin mereka lakukan," tuturnya.

Komentar Neville muncul setelah kepala eksekutif Brighton Paul Barber mengatakan tidak dapat memainkan semua pertandingan di rumah dan jika memaksakan maka akan jadi masalah lebih lanjut. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement