REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengembangkan layanan pembukaan rekening secara online untuk meningkatkan akses masyarakat pada perbankan. Hal ini juga mendukung kebijakan pembatasan sosial dan fisik di tengah wabah Covid-19.
Melalui layanan Online Onboarding tersebut, Bank Mandiri telah mendapatkan lebih dari 20 ribu nasabah baru sejak awal kampanye #dirumahaja. Rata-rata pembukaan rekening telah mencapai lebih dari seribu rekening per hari.
"Layanan ini menjadi inovasi terbaru Bank Mandiri untuk memudahkan proses pembuatan rekening tabungan melalui website, tanpa nasabah harus ke kantor cabang dan tanpa aplikasi," ujar SVP Retail Deposit Product & Solution Bank Mandiri Muhamad Gumilang dalam keterangan tulis di Jakarta, Senin (4/5).
Adapun produk tabungan yang dapat dibuka melalui platform Online Onboarding yaitu Mandiri Tabungan NOW. Layanan ini dapat diakses 24 jam setiap hari dengan layanan video call mulai jam 08.00-21.00. Masyarakat hanya perlu mengakses tautan join.bankmandiri.co.id melalui ponsel atau memindari kode QR pada website Bank Mandiri, dengan menggunakan Chrome untuk Android dan Safari untuk iOS.