Senin 04 May 2020 13:23 WIB

Koster Minta Izin ke Doni Monardo Agar Warga Daerah Pulang

Ada warga luar daerah 1.000 orang di Bali sudah tak punya pekerjaan ingin pulang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Bali  I Wayan Koster.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gubernur Bali I Wayan Koster.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Gubernur Bali Wayan Koster meminta bantuan dan izin dari Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Letjen Doni Monardo agar warga luar daerah yang sebelumnya tinggal di Pulau Dewata diizinkan untuk pulang ke daerah asalnya.

"Kami mohon bantuan dan fasilitasi berkenaan dengan imbauan warga yang mudik, karena ada kasus di Bali bahwa warga luar daerah yang berprofesi sebagai tukang dan lainnya jumlahnya hampir 1.000 orang sudah tidak ada pekerjaan dan tidak ada tempat tinggal," kata Koster saat mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional lewat video conference, dari Rumah Jabatan Jayasabha, Kota Denpasar, Ahad (3/5).

Menurut Koster, dengan melihat kondisi warga yang berasal dari luar Bali, yang sudah tidak ada pekerjaan dan tidak ada tempat tinggal, dia meminta sebaiknya diberikan izin untuk pulang ke daerahnya. "Kesemuanya itu sudah mengantongi surat dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Koster juga mengemukakan sedang menyiapkan tambahan fasilitas untuk uji swab di RS PTN Universitas Udayana dan Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa, selain di RSUP Sanglah.