Senin 04 May 2020 13:47 WIB

Warga Negara India Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Batam

Seorang warga negara India yang merupakan anggota jamaah tabligh positif Covid-19

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Seorang warga negara India yang merupakan anggota jamaah tabligh positif Covid-19. Ilustrasi.
Foto: Republika/Abdan Syakura
Seorang warga negara India yang merupakan anggota jamaah tabligh positif Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM - Seorang warga negara India yang merupakan anggota Jamaah Tabligh terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam Kepulauan Riau. Ia teridentifikasi sebagai kasus ke-32.

WNA itu merupakan satu dari dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam yang diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Senin. Dalam keterangan tertulis Ketua Gugus Tugas Muhammad Rudi menyebut WNA berinisial 56 tahun itu tiba di Pelabuhan Batam Centre pada 2 Maret 2020.

Baca Juga

Dia datang menggunakan kapal laut dari Singapura. Selanjutnya ia tinggal dan menetap bersama jamaah tabligh lainnya di Masjid Baiturrahman, Sekupang. Sebelum dikonfirmasi positif Covid-19, yang bersangkutan sempat dirawat di rumah sakit swasta.

Selain WNA itu, seorang warga Batam juga terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai kasus ke-31. "Ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam pada beberapa rumah sakit di Kota Batam berdasarkan hasil penelusuran kontak erat kasus 18," kata Rudi.