Selasa 05 May 2020 09:36 WIB

Taika Waititi Bakal Garap 'Star Wars' Terbaru

Tanggal proyek 'Star Wars' Waititi belum ditentukan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Disney telah mengonfirmasi bahwa Taika Waititi akan ikut menulis dan menyutradarai film Star Wars terbaru (Foto: sutradara Taika Waititi)
Foto: EPA
Disney telah mengonfirmasi bahwa Taika Waititi akan ikut menulis dan menyutradarai film Star Wars terbaru (Foto: sutradara Taika Waititi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney telah mengonfirmasi bahwa Taika Waititi akan ikut menulis dan menyutradarai film Star Wars terbaru. Penulis dan sutradara, yang baru-baru ini memenangkan Oscar untuk kategori Best Screenplay Adapted berkat filmnya "Jojo Rabbit" itu akan ikut menggarap film Star Wars bersama Krysty Wilson-Cairns.

Wilson adalah penulis skenario yang juga menjadi nomanasi Oscar kategori Naskah Asli terbaik untuk film "1917". Ia juga menerima Penghargaan BAFTA kategori Film Luar Biasa Inggris Tahun Ini untuk film “1917”.

Baca Juga

Pengumuman ini berpotensi membuka arah baru untuk film-film Star Wars menyusul pergolakan besar dalam rencana pengembangan Lucasfilm, rumah produksi yang terkenal karena memproduksi Star Wars. Oktober lalu, penulis Game of Thrones, David Benioff dan D.B. Weiss meninggalkan trilogi yang mereka rencanakan.

Rian Johnson, sutradara The Last Jedi juga sedang mengembangkan trilogi terpisah tetapi statusnya tidak jelas. Sementara Johnson malah fokus pada sekuel filmnya di tahun 2019, Knives Out.

Pada bulan Desember, Lucasfilm membungkus Skywalker Saga dengan merilis The Rise of Skywalker. Sayangnya perilisan itu meraih capaian terburuk, jika dibandingkan dengan delapan film Star Wars sebelumnya, demikian dilansir Stuff pada Selasa (5/5).

Star Wars adalah seri film epic, fiksi ilmiah yang diciptakan oleh George Lucas, pendiri Lucasfilm. Semenjak dirilisnya serial ini, film ini telah menjadi sebuah fenomena budata dan menghasilkan banyak produksi film, buku, permainan video, serial televise dan banyak produk lainnya yang dipasarkan.

Waralaba ini menggambarkan sebuah galaksi yang sangat-sangat jauh pada masa yang sangat lampau, dan juga pada umumnya menggambarkan Jedi sebagai gambaran kebajikan, yang bertentangan dengam Sith, gambaran kejahatan. Saat ini, tanggal rilis untuk proyek Waititi belum diumumkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement