Warta Ekonomi.co.id, Bogor
Meninggalnya Didi Kempot membuat Shopee Indonesia buka suara, mengingat mendiang 'Lord Didi' merupakan salah satu duta jenama (brand ambassador) dari e-commerce itu.
Didi Kempot resmi mengemban gelar itu sejak Desember 2019, bertepatan dengan momen belanja 12.12 Tanah Air.
"Orang banyak mengenalnya sebagai duta jenama Shopee, namun kami mengenalnya sebagai 'Pakdhe', yang selalu hangat dan ceria di setiap momen kolaborasi yang kami lakukan," ujar Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam ketarangan resminya, Selasa (5/5/2020).
Baca Juga: Didi Kempot Tutup Usia, Warganet: Legenda yang Berhasil Kumpulkan Donasi Rp7,5 M
Seniman bernama asli Dionisius Prasetyo itu dipilih sebagai duta jenama karena ia mewakili aneka ragam budaya di nusantara melalui kreativitas.
Saat mengumumkan kolaborasi dengan Didi Kempot, Handhika berujar, "Mas Didi ini punya pengaruh cukup besar."
Dalam keterangannya, Shopee juga menyampaikan belasungkawa dan meminta agar karya-karya Didi Kempot dilestarikan.
Selama berkarier sebagai musisi dan seniman, Didi Kempot telah melahirkan hampir 800 lagu. Tiap tahunnya, ia bisa menulis 2 hingga 3 album.
Sejumlah lagunya ialah: Solo Balapan, Pamer Bojo, Cidro, Banyu Langit, Sewo Kutho. Lagu Cidro bahkan pernah dinyanyikan di Suriname pada 1993.