Selasa 05 May 2020 20:35 WIB

Perampok Rampas Tas Isi Rp 200 Juta di SPBU Cinere

Aksi maling dan perampasan tersebut terekam CCTV yang ada di SPBU.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Perampokan (ilustrasi)
Perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komplotan pelaku pencurian dan perampasan dengan menggunakan motor berhasil menggasak tas yang berisi uang Rp 200 juta. Peristiwa perampasan itu terjadi di SPBU di Jalan Cinere, Kota Depok.

Aksi maling dan perampasan tersebut terekam CCTV yang ada di SPBU. Kapolsek Limo, Kompol Bintang Silaen mengatakan, kejadian ini berawal saat pemilik kendaraan mengisi bensin di SPBU Jalan Cinere. Salah satu petugas SPBU sekaligus saksi, Deni menuturkan, pelaku diperkirakan berjumlah empat orang menggunakan dua motor.

"Kemungkinan korban diikuti dari bank. Menurut pengakuan korban, tas isinya Rp 200 juta,” ujar Bintang di Mapolsek Limo, Kota Depok, Selasa (5/5).

Korban bernama Andi Tanggawa, seorang karyawan swasta. Korban baru selesai mengambil uang tunai Rp 200 juta di bank dan rencana akan dipindahkan ke bank lain di Cinere.

"Dalam perjalanan korban bermaksud mengisi bensin dan uang tersebut disimpan dalam kantong plastik hitam yang diletakkan di kursi depan sebelah kiri sopir. Kemudian, pada saat korban hendak membayar dengan menggunakan kartu debit, para pelaku beraksi," jelas Bintang.

Berdasarkan rekaman CCTV, seorang pelaku terlihat berjalan perlahan dan kemudian membuka pintu mobil sebelah kanan, sebelum akhirnya kabur membawa uang Rp 200 juta.

"Pelaku kabur dan naik motor yang memang sudah memunggu. Dua pelaku lainnya juga naik motor. Saat ini kasusnya sedang kami dalami, sejumlah saksi juga sudah kami periksa," pungkas Bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement