Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Akibat pandemi Covid-19 yang belum usai, banyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terus berjuang menjaga kelangsungan bisnis mereka dengan memanfaatkan teknologi dan pemasaran di platform daring seperti Instagram.
Berangkat dari hal tersebut, hari ini Instagram meluncurkan dua inisiatif untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia, terutama di bidang kuliner, dalam membangun strategi pemasaran yang sesuai dan meningkatkan penjualan.
Baca Juga: Instagram Dapat Berkah, Fitur 'Live Streaming'-nya Laris Manis Gegara #DiRumahAja
"Di masa sulit seperti ini, setiap penjualan begitu berarti, terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Kami ingin membantu mereka agar tidak patah semangat dalam mempertahankan bisnis mereka dan terhubung dengan pelanggan. Kehadiran stiker 'Pesanan Makanan' ini diharapkan dapat memberi kemudahan untuk masyarakat Indonesia berinteraksi dan membantu bisnis kuliner favorit mereka di Instagram," ujar Kaylie Smith, Head of Market Operations, Instagram APAC dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/5/2020).
Stiker Pesanan Makanan di Instagram Stories Instagram meluncurkan fitur untuk memudahkan bisnis kuliner mengajak pelanggan mereka untuk melakukan pemesanan.
"Jika Anda menggunakan akun bisnis Instagram, Anda akan melihat opsi stiker 'Pesanan Makanan' di Stories untuk memasukkan tautan bisnis Anda di aplikasi mitra pengantar makanan," tulis Instagram.
Dengan menggunakan stiker ini untuk mempromosikan makanan atau minuman yang pengguna jual, follower pengguna bisa memilih tulisan 'Pesan' untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antar.
"Saat ini, Anda hanya bisa memasukkan tautan bisnis Anda di layanan GrabFood. Namun, mitra akan ditambah secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pebisnis," pungkasnya.