Sabtu 09 May 2020 00:34 WIB

Tony Ferguson Akan Dibuat 'Tidur' di Ronde Kedua

Petarungan MMA asal AS, Justin Gaethje, akan menghadapi Tony Ferguson dalam UFC 249.

Red: Didi Purwadi
Petarungan MMA asal Amerika, Justin Gaethje (kanan), akan menghadapi Tony Ferguson dalam pertarungan UFC 249.
Foto: EPA/Nick Didlick
Petarungan MMA asal Amerika, Justin Gaethje (kanan), akan menghadapi Tony Ferguson dalam pertarungan UFC 249.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petarung MMA asal Amerika, Justin Gaethje, tidak diunggulkan saat menghadapi Tony Ferguson dalam duel UFC 249 pada Ahad (10/5) pagi WIB. Namun The Highlight, julukan Justin Gaethje, tetap yakin mampu membuat Ferguson 'tertidur' di ronde kedua.

Pertarungan perebutan gelar juara kelas ringan interim UFC ini akan digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat. Petarung muslim asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, semula yang dijadwalkan bertarung lawan Ferguson. Namun The Eagle, julukan Khabib Nurmagomedov, memutuskan mundur karena wabah virus corona. 

Baca Juga

Di daftar peringkat kelas ringan UFC, Ferguson menempati urutan pertama sebagai penantang Khabib yang berstatus pemegang sabuk juara kelas ringan UFC. Sementara, Gaethje menempati posisi keempat.

Gaethje sangat percaya diri mampu membuat ''tidur'' Ferguson. Dia mempunyai rekor ciamik dengan menorehkan 21 kali menang dengan 18 di antaranya menang KO. Dalam tiga pertarungan terakhirnya, Gaethje mampu menang KO di ronde pertama.