Sabtu 09 May 2020 06:33 WIB

Sanjungan Franco Baresi untuk Kapten AC Milan yang Satu Ini

Romagnoli dianggap semakin paham nilai-nilai Rossonerri.

Rep: Frederikus bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda AC Milam dan Italia, Franco Baresi.
Foto: Football Italia
Legenda AC Milam dan Italia, Franco Baresi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Legenda AC Milan, Franco Baresi mengeluarkan pujian untuk Alessio RomagnoliNama terakhir berstatus kapten Milan saat ini. Menurut Baresi, yuniornya merupakan salah satu pemain terbaik di Italia saat ini. Perlahan tapi pasti, Romagnoli dinilai mampu memahami nilai-nilai Rossoneri.

"Dia (Romagnoli) telah bersama Milan selama beberapa tahun. Saya pikir dia mengerti pentingnya mengenakan jersey Rossoneri," kata sosok 60 tahun kepada Corriere dello Sport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/5).

Baresi juga diminta mengomentari situasi Paolo Maldini. Sang mantan kapten kini menjabat sebagai Direktur Tenknis Il Diavolo. Belakangan, masa depan Maldini di manajemen Milan, mengalami ketidakpastian.

Baresi enggan berpendapat terlalu jauh. Apa pun yang terjadi, ia tak menampik Maldini juga legenda Milan seperti dirinya. "Saya akan menghindari membuat asumsi. Kita tahu siapa dia, dan apa yang dia lakukan untuk Milan," ujar Baresi.

Nyaris satu dekade terakhir, Rossoneri keluar dari habitat aslinya. Pasukan merah hitam bak tim semenjana. Baresi memahami bukan perkara mudah bagi eks timnya kembali ke jalur juara.

Ada banyak faktor memengaruhi konsistensi sebuah tim di era sepakbola modern. "Di era terkini kompetisi sangat ketat. Ini tidak mudah, karena ada aturan yang berbeda, seperti financial Fair Play yang harus dihormati. Tapi saya pikir Milan bisa kembali ke level teratas," ujar sosok yang meraih enam scudetto bersama Rossoneri itu.

Baresi salah satu sosok penting di kamar ganti Milan, pada dekade 1970-an akhir hingga 1990-an akhir. Selain beberapa trofi Serie A, ia juga meraih tiga Liga Champions, dalam balutan kostum merah hitam.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement