Sabtu 09 May 2020 11:44 WIB

Apindo Sulteng Dukung Penutupan Penerbangan

Langkah ini justru sangat baik untuk mempercepat penanganan penyeberang virus corona.

Red: Fuji Pratiwi
Ilustrasi penerbangan. Apindo Sulteng mendukung larangan sementara layanan penerbangan oleh Pemprov Sulteng guna menghambat penyebaran wabah corona.
Ilustrasi penerbangan. Apindo Sulteng mendukung larangan sementara layanan penerbangan oleh Pemprov Sulteng guna menghambat penyebaran wabah corona.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Tengah, Achrul Udaya, mendukung kebijakan pemerintah yang menutup sementara penerbangan dari dan ke Palu demi memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

"Kami dukung kebijakan Pemprov Sulteng dalam hal ini Gubernur H Longki Djanggola yang tidak memberikan izin penerbangan dari dan ke wilayah Sulteng, termasuk di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu," kata Achrul di Palu, Sulteng, Sabtu (9/5).

Baca Juga

Ia mengatakan memang dalam satu sisi sangat merugikan perusahaan maskapai penerbangan karena tidak ada penerbangan. Namun di sisi lain, langkah ini justru sangat baik untuk mempercepat penanganan penyeberang virus corona di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng.

Karena itu, Apindo mendukung penuh kebijakan Gubernur Sulteng yang tetap belum mengizinkan adanya penerbangan hingga per 1 Juni 2020. Apalagi, kata Achrul, dalam beberapa waktu terakhir ini kasus Covid-19 di Sulteng cenderung terus meningkat, khususnya yang positif terinfeksi virus corona.