Ahad 10 May 2020 00:49 WIB

Anak Kelly Clarkson Alami Speech Delay

Kelly Clarkson merasa bersyukur anaknya bisa merangkai dan mengucapkan kalimat utuh.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Reiny Dwinanda
Kelly Clarkson mengatakan, selama masa pandemi, anaknya yang mengalami keterlambatan bicara mengikuti terapi melalui Zoom.
Foto: EPA
Kelly Clarkson mengatakan, selama masa pandemi, anaknya yang mengalami keterlambatan bicara mengikuti terapi melalui Zoom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi dan penulis lagu kenamaan Amerika Serikat, Kelly Clarkson baru-baru ini mengungkapkan, anaknya Remy (4 tahun) mengalami keterlambatan kemampuan berbicara. Menurut dia, hal itu dilatarbelakangi gangguan pendengaran yang dialami sebelumnya.

"Dia memiliki gangguan berbicara karena memiliki masalah di telinganya ketika masih bayi,” ujar dia seperti dilansir Page Six, Sabtu (9/5).

Baca Juga

Menurut Clarkson, gangguan saat bayi itu tak diketahui sama sekali olehnya. Alhasil, anaknya mengalami speech delay.

Clarkson menyatakan, terapis wicara telah disewa untuk melatih kemampuan berbicara anandanya. Bahkan, meski latihan tersebut hanya dilakukan melalui platform Zoom selama karantina ini, hasil yang didapat ia sebut telah mendapat kemajuan besar.

Saat ini, menurut Clarkson, anaknya telah mampu merangkai dan mengucapkan kalimat utuh.

"Itu benar-benar anugerah,” ungkap pelantun "Unbreakable".

Bagi Clarkson dan pasangannya, Blackstock, tak ada yang lebih diharapkan saat ini, kecuali Remy bisa mengetahui kepribadian dan identitasnya sendiri. Sebab, menurut dia, Remy telah mengalami frustasi karena tak bisa menyuarakan emosinya dengan baik.

"Ini adalah hal yang sangat penting dan sangat membuat frustrasi bagi dia dan kami karena sepanjang waktu kami jadi tidak dapat saling berkomunikasi," ungkapnya.

Clarkson dan Blackstock juga telah dikaruniai seorang putri berusia 5 tahun, River Rose. Selain itu, keluarganya juga dilengkapi dengan  dua anak hubungan Blackstock dengan pasangan sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement