Ahad 10 May 2020 13:29 WIB

Pertamina Komitmen Lawan Covid-19 di Jawa Timur

Pertamina memberikan bantuan untuk masyarakat Jatim melawan pandemi corona.

Red: Karta Raharja Ucu
Pertamina Group memberikan bantuan kepada Provinsi Jawa Timur sebagai komitmen melawan Covid-19.
Foto: Dokumentasi Pertamina
Pertamina Group memberikan bantuan kepada Provinsi Jawa Timur sebagai komitmen melawan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Selain menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V, Jatimbalinus dan Pertamina EP Asset 4 hadir mengambil peran untuk membantu masyarakat menggulirkan Program Pertamina Peduli Penanggulangan covid-19. Pertamina Group mendistribusikan 300 pakaian Alat Pelindung Diri (ADP), 100 liter hand sanitizer, 1.900 masker kain, dan 1.500 masker medis kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (8/5).

Penyerahan APD ini dilakukan oleh General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto dan Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji kepada Kepala Pelaksana BPBD Jatim, Subhan Wahyudiono dan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Agus Amperianto menyatakan Pertamina selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengambil peran lebih dari tugas utamanya untuk menyalurkan energi.

"Selain menjalankan tugas utama ini, kami juga bergerak untuk memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari Pandemi covid-19," ujarnya.

photo
Pertamina Group memberikan bantuan kepada Provinsi Jawa Timur sebagai komitmen melawan Covid-19. - (Dokumentasi Pertamina)

Program Pertamina Peduli yang diusung oleh Pertamina Group tidak hanya memberikan APD melalui posko gugus tugas percepatanan penanganan, rumah sakit rujukan, dan puskesmas saja. Namun, juga menunjukkan kepedulian kepada pekerja sektor nonformal yang terdampak secara ekonomi.