Senin 11 May 2020 09:57 WIB

Andai Ditantang, Holyfield akan Senang Ladeni Mike Tyson

Pertarungan legendaris berpotensi terulang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mike Tyson vs Evander Holyfield. Momen ketika Tyson menggigit kuping Holyfield.
Foto: firststreetconfidential.com
Mike Tyson vs Evander Holyfield. Momen ketika Tyson menggigit kuping Holyfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Legenda tinju dunia Evander Holyfield secara tegas menerima tantangan untuk menghadapi rival abadinya, Mike Tyson di atas ring tinju. Meski, sejatinya ia lebih kerasaan untuk bertarung melawan Riddick Bowe.

"Yah, Anda tahu itu tidak akan mengganggu saya untuk melakukannya karena saya melakukannya selama 12 atau 13 tahun," kata Holyfield kepada TMZ disadur Dailystar, Senin (11/5).

Pria yang kini sudah berusia 57 tahun itu pernah bertarung dengan 'Iron' Tyson sejak 1980-an. Keduanya juga pernah bentrok dua kali di atas ring.

Dalam dua pertemuan tersebut, Holyfield memenangkan semua pertarungan atas Tyson. Pertama lewat kemenangan TKO pada 1996, lalu pada duel keduanya yang terkenal setahun berselang, saat Tyson didiskualifikasi karena menggigit kuping Holyfield.

"Saya selalu berpikir bahwa orang yang merawat diri dengan baik adalah orang-orang yang cenderung bertahan lama, meskipun saya empat tahun lebih tua dari (Mike Tyson). Itu tidak masalah," sambung dia.

Sebelumnya, Holyfield memang berhasrat untuk kembali naik ke atas ring tinju. Hal itu ia jelaskan dalam akun Twitter pribadinya. Ia juga meminta manajernya untuk mempersiapkan laga comeback melawan sosok petinju kelas berat, Riddick Bowe.

Meski pun memilih Bowe, petinju kelahiran Alabama, Amerika Serikat mengaku siap jika kembali menghadapi Tyson.

"Jelas orang suka melihat dua orang terbaik. Beberapa orang tidak mendapatkan kesempatan untuk melihat Mike dan saya. Semuanya sekarang berpendapat tentang siapa yang terbaik. Saya adalah yang terbaik dari era saya yang saya rasakan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement