Senin 11 May 2020 23:28 WIB

Empat Pasien Covid-19 Sembuh di Ternate Kembali Dikarantina

Empat pasien sembuh Ternate berinteraksi dengan pasien positif Covid-19.

Red: Ani Nursalikah
Empat Pasien Covid-19 Sembuh di Ternate Kembali Dikarantina. Foto ilustrasi.
Foto: Antara/Feny Selly
Empat Pasien Covid-19 Sembuh di Ternate Kembali Dikarantina. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) menyatakan, empat orang pasien sembuh Covid-19 belum bisa dipulangkan karena sengaja berinteraksi dan memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 lainnya saat menjalani karantina.

"Konsekuensinya, maka empat pasien sembuh Covid-19 ini harus diperpanjang masa karantina 14 hari dan sekarang sedang menunggu hasil swab ulang," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, Alwia Assagaf, Senin (11/5).

Baca Juga

Pasien sembuh Covid-19 diantaranya pasien 01, 05, 08, dan 12 harus menjalani masa karantina, bahkan ada yang harus menunggu hasil swabnya tiba dijadwalkan 14 Mei 2020. Alwia menjelaskan, ini pelajaran berharga untuk pasien lain agar betul-agar mengikuti aturan perawatan dengan menjaga jaga jarak fisik atau tetap berada dalam kamar ruang perawatan dan tidak dibenarkan berinteraksi dengan pasien lain.

"Kita ingin pasien segera sembuh dan pulang berkumpul kembali dengan keluarganya, apalagi sudah menjelang Lebaran," katanya.