Selasa 12 May 2020 14:21 WIB

Sayuran untuk Rakyat Dibagikan di Sulawesi Selatan

Bantaeng memang menjadi sentra sayur mayur.

Red: Fernan Rahadi
Sayuran
Foto: Humas Kementan
Sayuran

REPUBLIKA.CO.ID, BANTAENG -- Warga Sulawesi Selatan mendapatkan asupan sayuran cukup dari para dermawan. Yayasan Sepuluh Rumah Aman membagi paket bantuan di tiga wilayah, seperti Bantaeng, Gowa, dan Parepare. 

Melayani masyarakat Bantaeng, Serambi Baca Tau Macca sebagai anggota Pustaka Bergerak telah mengalirkan Donasi Paket Sayuran. Bersama program 10 Rumah Aman, aksi sosial dan gotong royong tersebut digulirkan di Uluere dan Sinoa, Bantaeng, Sulawesi Selatan, akhir April 2020. Semakin spesial, komoditi yang didonasikan merupakan hasil produksi dari kebun sendiri.

“Segala potensi kami upayakan agar warga tetap mendapatkan akses makanan sehat. Sayuran dipilih karena menjadi kebutuhan vital. Warga juga hakikatnya bisa memberdayakannya sendiri. Ini jadi bagian riil kampanye ketahanan pangan. Bagaimanapun, Covid-19 banyak memberikan pembelajaran,” ungkap Founder Pustaka Bergerak Nirwan Ahmad Arsuka, Selasa (12/5).

Aksi sosial Serambi Baca Tau Macca tersebut membagikan 50 paket sayuran. Komposisinya beragam, ada Kol, Labu Siam, Labu Kuning, Bawang Putih, juga lainnya. Makanan sehat tersebut lalu dibagikan kepada warga, diantaranya para penarik becak. Gerakan ini juga sebenarnya sudah bergulir beberapa kali dimotori para petani muda Bantaeng.