Selasa 12 May 2020 14:50 WIB

Gubernur Babel akan Berikan Beasiswa untuk Pesantren

Pemberian beasiswa diharapkan agar mahasiswa tak putus kuliah di tengah jalan

Red: Gita Amanda
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswi kurang mampu serta guru yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1.
Foto: Pemprov Bangka Belitung
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswi kurang mampu serta guru yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAI SELAN -- Dalam kunjungannya memberikan bantuan sembako ke Pesantren Al-Ittihadiyah Al-Islamiyah, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Babel, Selasa (12/5), Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswi kurang mampu serta guru yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1.

Pemberian beasiswa kepada siswa-siswi yang kurang mampu ini diharapkan agar pendidikan mereka tidak putus di tengah jalan. Selain itu, beasiswa untuk guru yang ingin melanjutkan pendidikannya diharapkan dapat membantu membangun mutu pendidikan di Pesantren Al-Ittihadiyah Al-Islamiyah.

Baca Juga

“Untuk itu saya akan memberikan beasiswa bagi para guru yang ingin meningkatkan melanjutkan pendidikan ke S1, sehingga meningkatkan mutu pendidikan di pesantren, dengan syarat harus tetap menjadi guru di pesantren ini," tegasnya.

Pembagian sembako dampak Covid -19 yang diberikan berasal dari Pemprov. Babel dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah ekonomi sulit akibat virus Corona. Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, saat ini ekonomi dunia termasuk di Babel menurun akibat virus corona yang melanda dunia juga Babel.

 

Dampak dari Covid-19 ini semua usaha terganggu, masyarakat kehilangan pekerjaan, sehingga semua merasakan kesulitan ini, termasuk pemerintah mengalami hal yang sama.

Untuk itu Pemprov. Babel bersama ASN dan mitra kerja bahu-membahu mencari solusi supaya kesulitan masyarakat dapat diringankan. Selain pembagian sembako, Gubernur Erzaldi merasa senang dapat berkunjung ke pesantren ini, karena dapat melakukan silaturahmi bersama masyarakat.

"Saya senang datang kembali ke pesantren ini bisa bersilaturahmi, selain itu saya mau menyampaikan sosialisasi Covid-19. Supaya para guru, para siswa tidak tertular virus, virus ini cepat penularannya, bisa melalui batuk, bersin, jabat tangan, bersentuhan, dan lain sebagainya, sehingga kita harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh protokol Covid-19," ungkapnya.

 

Di kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pengurus yayasan tersebut atas banyak kemajuan yang ada saat ini.

 

Di akhir kegiatan, Gubernur Erzaldi membagikan sembako kepada Pesantren Al-Ittihadiyah Al-Islamiyah sebanyak 70 paket sembako mengingat di pesantren ini banyak anak keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu.

"Paket ni dari kami semoga bermanfaat, mengingat di bulan puasa, dan kondisi ekonomi sulit akibat Corona, semoga bermanfaat," ungkapnya.

 

Sementara itu, Kabag Umum Pemprov Kepulauan Babel, Masuri menjelaskan, paket sembako terdiri dari beras 10 kilogram (kg), minyak goreng 2 kg, terigu, gula pasir, dan bantuan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement