Selasa 12 May 2020 21:20 WIB

Satu Pasien Positif Covid-19 di NTT Meninggal Dunia

Jenazah tidak diizinkan untuk dibawah ke rumah keluarga yang berduka.

Kematian akibat virus corona, ilustrasi
Foto: Republika
Kematian akibat virus corona, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,KUPANG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur menyebutkan satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr W Z Johannes Kupang meninggal dunia.

"Benar satu pasien yang terkonfirmasi mengidap COVID-19 di NTT meninggal,"kata juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Provinsi NTT," kata Marius Ardu Jelamu di Kupang, Selasa malam (12/5).

Ia mengatakan, korban yang merupakan seorang pedagang di ibu kota provinsi NTT itu merupakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal sekitar pukul 20.00 wita. Dia menjelaskan, penanganan terhadap pasien positif Covid-19 yang meninggal itu dipastikan mengikuti prosedur protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Tim medis di RSUD Prof Dr W Z Johannes Kupang sedang mengurus jenasah untuk segera di kuburkan," tegas Marius.

Ia mengatakan, pasien positif Covid-19 yang meninggal dalam usia sekitar 47 tahun itu tidak akan dibawa ke rumah keluarga yang berduka, tetapi langsung diberangkatkan dari ruangan jenasah RSUD Prof Dr W Z Johannes Kupang menuju lokasi penguburan.

"Jenazah tidak diizinkan untuk dibawah ke rumah keluarga yang berduka. Proses penguburan akan dilakukan pada Rabu (13/5)," tegas Marius.

Menurut dia, pasien positif Covid-19 yang sempat menjalani perawatan medis di RSUD rujukan Covid-19 itu merupakan pasien positif Covid-19 yang pertama meninggal di NTT.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement