Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kodam Cenderawasih Bantu Perawatan Putra Pahlawan Asal Papua

Kamis 14 May 2020 15:12 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Muhammad Fakhruddin

Kodam Cenderawasih Bantu Perawatan Putra Pahlawan Asal Papua (Ilustrasi)

Kodam Cenderawasih Bantu Perawatan Putra Pahlawan Asal Papua (Ilustrasi)

Foto: Foto : MgRol112
Saat ini Kores telah mendapat perawatan intensif di ruang IGD RSPAD Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kodam XVII/Cenderawasih membantu proses penanganan kesehatan Kores Dimara, anak pahlawan nasional asal Papua, Mayor Johanes Abraham Dimara. Langkah tersebut diambil setelah kabar kondisi kesehatan Kores Dimara memburuk menyebar di media sosial.

 

"Berikan perhatian yang baik kepada beliau. Beliau adalah putra pahlawan nasional dari Papua," pesan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, kepada perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih yang ada di Jakarta, Kamis (14/5).

Kabar tersebut pihak Kodam XVII/Cenderawasih dapatkan melalui akun instagram artis Zack Lee yang sedang menjenguk Kores. Sesaat setelah mengetahui info tersebut, jajaran perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih yang berada di Ibu Kota langsung meluncur menuju rumah Kores di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Saat ini Kores telah mendapat perawatan intensif di ruang IGD RSPAD Jakarta. "Segenap prajurit Kodam XVII/Cenderawasih juga mendoakan kiranya Bapak Kores Dimara dapat segera pulih kembali," kata Herman.

Ayah Kores Dimara merupakan Mayor Johanes Abraham Dimara. Johanes merupakan salah satu putra Papua yang ikut memperjuangkan penyatuan Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah Papua bergabung dengan NKRI pada 1962, Bung Karno mendirikan Monumen Pembebasan Irian Barat yang terletak di Lapangan Banteng, pusat kota Jakarta. Pembuatan monumen tersebut diketahui juga terinspirasi dari Johanes.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile