Sabtu 16 May 2020 11:27 WIB

Meksiko Catat 2.437 Kasus Tambahan Covid-19 dalam Sehari

Jumlah kematian akibat Covid-19 di Meksiko mencapai 4,767 kasus.

Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.
Foto: AP
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Kementerian Kesehatan Meksiko pada Jumat (15/5) mengumumkan 2.437 kasus tambahan Covid-19 dengan 290 kematian. Jumlah kasus baru tersebut merupakan rekor lonjakan harian sejak pandemi virus corona muncul di negara tersebut.

Angka tersebut menambah jumlah total masing-masing menjadi 45.032 kasus Covid-19 dan 4.767 kematian, menurut data resmi. Kasus terkonfirmasi harian tertinggi di Meksiko sebelumnya tercatat pada Kamis (14/5), ketika otoritas terkait melaporkan 2.409 kasus tambahan.

Baca Juga

Sementara itu, jumlah kematian harian tertinggi terjadi pada Selasa (12/5), saat otoritas kesehatan mengumumkan 353 kematian baru.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement