Umma Gelar 'Ngabuburit Charity' Melalui Fitur Streaming

Rep: Ali Yusuf/ Red: Nora Azizah

Sabtu 16 May 2020 21:24 WIB

'Ngabuburit Charity' aplikasi Umma menggandeng grup musik gambus Sabyan (Foto: grup musik gambus Sabyan) Foto: Antara/Fauzan 'Ngabuburit Charity' aplikasi Umma menggandeng grup musik gambus Sabyan (Foto: grup musik gambus Sabyan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi komunitas Muslim 'Umma' menggelar 'Ngabuburit Charity' (Ngabuburity), Sabtu (16/5). Program donasi ini memfasilitasi para pengguna untuk diskusi streaming bersama ustaz atau tokoh publik.

Co-Founder dan CEO Umma, Indra Wiralaksmana, mengatakan, sebagai platform muslim Umma berusaha menghadirkan fitur untuk membantu umat muslim Indonesia memaksimalkan ibadah dari rumah. Meski Ramadhan harus berada di rumah, bukan berarti ibadah tak bisa dilakukan secara maksimal.

Baca Juga

"Salah satunya live streaming. Fitur ini mengurangi rasa rindu masyarakat untuk hadir di majelis ilmu atau pesantren kilat yang biasanya dilakukan setiap Ramadhan," kata Indra dalam program 'Ngabuburit Charity' Umma, Sabtu.

Dengan kebijakan pembatasan sosial, lanjut Indra, Umma menggelar 'Ngabuburit Charity' untuk memfasilitasi pengguna dalam memperoleh kajian atau diskusi streaming. Namun, kegiatan ini juga dilakukan dengan aksi sosial berdonasi bagi mereka yang terdampak pandemik Covid-19.