Ahad 17 May 2020 15:44 WIB

LAZ Nahwa Nur Distribusikan Paket Sembako Ramadhan

Sebanyak 2.020 paket kepada warga terdampak Covid-19 yang berada di Kabupaten Bogor.

Red: Gita Amanda
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nahwa Nur Bogor  menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 2.020 paket kepada warga terdampak Covid-19 yang berada di Kabupaten Bogor.
Foto: LAZ Nahwa
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nahwa Nur Bogor menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 2.020 paket kepada warga terdampak Covid-19 yang berada di Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nahwa Nur Bogor  menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 2.020 paket kepada warga terdampak Covid-19 yang berada di Kabupaten Bogor.

Wabah virus corona atau Coronavirus Disease (Covid-19), benar-benar membawa dampak buruk terhadap perekonomian masyarakat Bogor. Sebagian besar aktivitas masyarakat terhenti akibat wabah virus corona. Bahkan, sektor industri mati suri.

Baca Juga

Dalam waktu singkat, banyak perusahaan kehilangan pendapatan. Hingga April lalu, jumlah pekerja asal Bogor yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan mencapai 19.340 orang. TAK kurang dari 12.648 pekerja dari Kota Bogor dan 6.692 pekerja asal Kabupaten Bogor telah kehilangan pekerjaan.

Hal ini menyebabkan angka kemiskinan makin meningkat, sebagai Lembaga Amil Zakat, Laz Nahwa Nur ikut menjadi bagian dari solusi untuk membantu masyarakat yang terdampak corona.