Senin 18 May 2020 11:08 WIB

Inilah Konser yang Dinanti Warga Polandia

Masyarakat menikmati perayaan dengan menikmati hiburan melalui layanan video Youtube

Rep: Dwina Agustin/ Red: Natalia Endah Hapsari
Frederic Chopin
Frederic Chopin

REPUBLIKA.CO.ID,WARSAWA -- Pecinta musik Frederic Chopin yang biasanya berduyun-duyun ke taman pusat Warsawa, Polandia, untuk menyaksikan konser terbuka tidak bisa melakukan itu akibat virus korona. Untuk menggantinya, pertunjukan dilakukan secara daring pada musim tahun ini.

Konser tersebut adalah acara penting dalam kalender budaya musim panas ibukota Polandia ini. Dengan para pemain yang menghibur warga di lingkungan Royal Lazienki Park yang elegan dengan konser, pertunjukan piano, dan karya seni lainnya oleh komposer romantis yang hebat.

Tapi, untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam dekade, lapangan hijau yang dihiasi bangku-bangku di dekat patung Chopin hanya memiliki musik yang direkam sebelumnya dari pengeras suara pada Ahad (17/5).  Penggemar Chopin juga memutuskan untuk  tidak datang ke taman untuk merayakan.

Sebagai gantinya, masyarakat menikmati perayaan dengan menikmati hiburan melalui layanan video Youtube. Mereka menikmati konser yang menampilkan pianis Polandia, Karol Radziwonowicz, yang direkam di Taman Orangery.