Selasa 19 May 2020 07:57 WIB

VW Golf akan Hadir dalam Wujud Wagon

Golf Wagon VW akan diluncurkan pada 2021.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
VW Golf
Foto: Carscoops
VW Golf

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG--Selama ini, Volkswagen (VW) Golf hanya hadir dalam format compact car. Rupanya, VW telah bersiap untuk memperluas varian produk dari salah satu penopang penjualan bagi pabrikan Jerman itu.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (18/5), VW saat ini telah bersiap untuk menghadirkan Golf dalam format wagon. Bahkan, persiapanya itu telah masuk pada tahap uji coba lapangan.

Baca Juga

Hal itu terungkap saat terdapat sebuah foto spy shoot dari wagon tersebut saat tengah melakukan uji coba lapangan. Meski masih dalam balutan sejumlah stiker kamuflase, terlihat bahwa mobil tersebut merupakan mobil small wagon yang dibangun di atas platform VW Golf.

Dilihat dari wujudnya, wagon ini memang menggunkan desain yang serupa dengan Golf generasi terbaru. Demi dapat menambah akomodasi khas wagon, maka mobil ini mengalami perpanjangan wheelbase dan roofline.

Selain itu, lampu belakang pada edisi wagon pun terlihat berbeda dibanding dengan edisi hatchback. Namun, lampu depan yang digunakan sepertinya tetap sama seperti yang digunakan oleh model hatchback.

Diperkirakan, Golf Wagon akan diluncurkan pada 2021. Dengan adanya tambahan varian ini, maka Golf akan hadir dengan semakin lengkap mulai dari varian standar, sporty hingga varian wagon yang siap jadi kendaraan keluarga.

Terkait produk VW Golf secara umum, produk ini adalah produk yang telah dihadirkan sejak 1974. Hingga saat ini, VW Golf telah hadir dalam delapan generasi.

Mobil yang juga ditawarkan dalam format cabriolet ini awalnya hadir sebagai hatchback tiga pintu. Kemudian, VW juga menawarkan produk ini dalam format lima pintu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement